Pengertian Sampah Organik dan Sampah Anorganik

Pengertian Sampah Organik dan Sampah Anorganik - Halo teman-teman diedukasi, kali ini saya akan memberikan ilmu pengetahuan dasar tentang lingkungan sekitar, yaitu tentang Apa sih Sampah Organik itu, dan Apa sih sampah Anorganik itu. Kebanyakan orang tidak banyak yang tahu dan bahkan tidak banyak orang yang menerapkan untuk membedakan sampah organik dan sampah anorganik.

Padahal di Negara Maju seperti Jepang, orang membuang sampah itu sesuai dengan jenisnya, baik itu sampah organik dan sampah anorganik, tentu ini akan memudahkan untuk mengolahnya.

Sampah? Sampah adalah barang yang sudah tidak digunakan lagi, atau sisa dari pemakaian. Sampah dari pabrik biasanya disebut dengan Limbah. Tapi kalau sampah yang suka bikin onar itu adalah sampah masyarakat. Hehehehe

Pengertian Sampah Organik dan Sampah Anorganik

Pengertian Sampah Organik dan Anorganik

Pengertian Sampah Organik

  • Sampah Organik adalah sampah yang bisa mengalami pelapukan (dekomposisi) dan terurai menjadi bahan yang lebih kecil dan tidak berbau.
  • Sampah Organik adalah barang yang dianggap sudah tidak terpakai dan dibuang oleh pemilik/pemakai sebelumnya, tetapi masih bisa dipakai kalau dikelola dengan prosedur yang benar.
  • Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. 
Sumber Sampah Organik : makhluk hidup, baik manusia, hewan, maupun tumbuhan.

Catatan : Pengertian tersebut saya cuplik dari Wikipedia.

Baca juga artikel sebelumnya Metode Berpidato Bahasa Indonesia

Pengertian Sampah Anorganik

Sampah Anorganik itu sama artinya dengan Sampah Non Organik.
  • Sampah Anorganik adalah sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non-hayati, baik berupa produk sinterik maupun hasil proses teknologi pengolahan bahan tambang.
Sumber Sampah Organik : botol plastik, tas plastik, kaleng.

Catatan : Pengertian tersebut saya cuplik dari Wikipedia.

Nah itulah pembahasan kita tentang Pengertian Sampah Organik dan Sampah Anorganik, Sumber Sampah Organik dan Anorganik. Semoga teman-teman mudah memahaminya. Terimakasih.

Pengertian Sampah Organik dan Sampah Anorganik Diposkan Oleh: